Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Penanganan Hama Pada Tanaman Hias

Cara Penanganan Hama Pada Tanaman Hias - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Penanganan Hama Pada Tanaman Hias, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel hama tanaman hias, Artikel paranet, Artikel tanaman hias, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Penanganan Hama Pada Tanaman Hias
link : Cara Penanganan Hama Pada Tanaman Hias

Baca juga


Cara Penanganan Hama Pada Tanaman Hias



Tanaman hias mencangkup seluruh tanaman, baik yang berbentuk terna, semak, merambat, perdu, maupun pohon, yang memang sengaja ditanam guna sebagai penghias ruangan, taman, upacara, kebun rumah, atau juga komponen taman.

1. Kutu Putih
Hama kutu ini banyak meluas pada daratan rendah ketimbang dengan dataran tinggi. Guna cara penanganannya dapat Anda kerjakan dengan tahap penyemprotkan larutan detergen cair yang disertai dosis sekitar 1 sendok makan yang sudah dicampurkan dengan 1 liter air pula.

2. Ulat Hama
Hama yang satu ini sering menyerang daun, yaitu ulat Spodoptera sp, ditandai dengan adannya daun muda ataupun setengah tua yang sudah compang - camping di pinggir. Untuk yang sering menyerang batang yakni Noctuidae. Penanganannya bisa dikerjakan dengan menyingkirkan ulat secara mekanis. Tetapi, kalau jumlahnya terlalu banyak, ulat bisa dihilangkan dengan semprotan insektisida sekitar 2 minggu sekali.

3. Belalang Gejala
Cara menyerang hama ini serupa dengan ulat, yaitu daun berubah jadi berlubang. Hama ini bisa ditangani dengan cara penangkapan langsung secara manual. Mudah saja, tangkaplah belalang yang belum punya sayap ataupun ketika masih pagi serta berembun, umumnya belalang tak bisa terbang dengan kondisi sayap yang basah.

4. Kutu Perisai
Kutu yang sering menyerang daun ini lazimnya terdiri dari kelompok dengan membentuk sebuah barisan pada tulang daun. Kutu perisai memiliki bentuk fisik sama dengan perisai pada bagian punggungnya. Kutu perisai bisa ditangani dengan metode insektisida sistemik serta bahan aktif acephate.

5. Kutu Sisik
Kutu sisik kadang menyerang di bagian daun, pelepah, batang, dan juga bunga. Bentuk fisiknya serupa dengan lintah yang berukuran jauh lebih kecil. Hama ini bisa mengakibatkan daun mengerut, layu, kuning, lalu mati.

6. Keong Tanpa Cangkang
Hama keong ini berbentuk sama dengan siput yang ukurannya kecil serta tak memiliki cangkang. Gejalanya hampir serupa dengan serangan pada ulat ataupun belalang, namun dalam jangkauan yang lebih kecil sebab pergerakan pada keong yang lamban. Hama ini aktif pada malam hari, sebab itu juga penanganan mekanis dapat dikerjakan pada malam hari.

7. Aphid
Aphid yaitu serangga yang kecil dan berbentuk serupa dengan buah pear yang berwarna hijau ataupun coklat. Aphid bisa mengisap cairan pada tanaman, maka menyebabakan daun berubah menjadi keriting, pohon bakal terhambat perkembangannya serta jadi kerdil. Aphid pula bisa mengeluarkan cairan serupa dengan madu yang bakal berubah jadi jelaga hitam.

8. Kutu Daun
Hama kutu ini juga sering dinamai kutu hijau karena ketika masih muda warnanya hijau. Tetapi, ketika tua bakal berubah menjadi cokelat tua hingga hitam. Pengendaliannya bisa dengan insektisida semisal Bayrusil, Mlathion, Orthane, serta Diazinon, yang berdosis 0,1-0,2% ataupun sesuai dengan yang anjuran.


Demikianlah Artikel Cara Penanganan Hama Pada Tanaman Hias

Sekianlah artikel Cara Penanganan Hama Pada Tanaman Hias kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Penanganan Hama Pada Tanaman Hias dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2017/11/cara-penanganan-hama-pada-tanaman-hias.html

0 Response to "Cara Penanganan Hama Pada Tanaman Hias"

Posting Komentar