Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Pengkelompokkan Herbisida Dari Masa Pemakaian

Pengkelompokkan Herbisida Dari Masa Pemakaian - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengkelompokkan Herbisida Dari Masa Pemakaian, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Herbisida, Artikel Pestisida, Artikel plastik mulsa, Artikel Tanaman gulma, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengkelompokkan Herbisida Dari Masa Pemakaian
link : Pengkelompokkan Herbisida Dari Masa Pemakaian

Baca juga


Pengkelompokkan Herbisida Dari Masa Pemakaian





Peanganan gulma secara kimia merupakan penanganan gulma dengan menggunakan bahan kimia yang bisa menekan pertumbuhan atau bahkan yang bisa mematikan gulma.

Bahan kimia tersebut disebut dengan herbisida yang berasal dari kata herba yaitu  gulma & sida yaitu membunuh.

Penanganan gulma dengan cara ini membutuhkan alat penyebar herbisida & pengetahuan tentang herbisida terutama jenisnya agar pengendalian yang dilakukan bisa berhasil dengan baik. 


Herbisida yang digunakan dalam pengendalian gulma pada lahan pertanian menurut waktu aplikasinya dibedakan menjadi :

  • Herbisida pra-pengolahan tanah
    Merupkan herbisida yang diaplikasikan pada lahan sebelum lahan tersebut diolah dan ditumbuhi gulma dengan tujuan membersihkan lahan sebelum dilakukannya pengolahan tanah, contohnya adalah herbisida dengan bahan aktif paraquat.

  • Herbisida pra-tanam
    Merupakan herbisida yang diaplikasikan pada lahan setelah dilakukan pengolahan tanah dan sebelum lahan tersebut ditanami  tanaman budidaya dengan tujuan mengendalikan serta mencegah biji maupun organ perbanyakan vegetatif gulma lainnya yang muncul berkat proses pembalikan tanah ke permukaan tumbuh di lahan, contohnya adalah herbisida dengan bahan aktif EPTC dan triazin.

  • Herbisida pra-tumbuh 
    Merupakan herbisida yang diaplikasikan setelah lahan ditanami tapi sebelum tanaman dan gulma tumbuh di lahan tersebut dengan tujuan menekan  pertumbuhan gulma yang akan tumbuh bersamaan dengan tumbuhnya tanaman budidaya, contohnya herbisida dengan bahan aktif nitralin.

  • Herbisida pasca tumbuh Merupakan herbisida yang diaplikasikan pada lahan setelah tanaman yang dibudidayakan tumbuh di lahan tersebut  dengan tujuan menekan keberadaan gulma setelah tanaman yang dibudidayakan tumbuh, contohnya adalah herbisida dengan bahan aktif propanil, glyphosate, dan dalapon.


Demikianlah Artikel Pengkelompokkan Herbisida Dari Masa Pemakaian

Sekianlah artikel Pengkelompokkan Herbisida Dari Masa Pemakaian kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengkelompokkan Herbisida Dari Masa Pemakaian dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2013/06/penggolongan-herbisida-berdasarkan.html

0 Response to "Pengkelompokkan Herbisida Dari Masa Pemakaian"

Posting Komentar