Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Penyembuhan Encok Dengan Memanfaatkan Kencur

Penyembuhan Encok Dengan Memanfaatkan Kencur - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyembuhan Encok Dengan Memanfaatkan Kencur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel budidaya tanaman kencur, Artikel khasiat kencur, Artikel Obat Herbal, Artikel polybag, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyembuhan Encok Dengan Memanfaatkan Kencur
link : Penyembuhan Encok Dengan Memanfaatkan Kencur

Baca juga


Penyembuhan Encok Dengan Memanfaatkan Kencur



Kencur atau Kaempferia galanga L. merupakan tanaman yang daunnya menempel ke tanah & akar tinggalnya sering dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Tanaman yang tergolong ke dalam famili zingiberaceae ini memeiliki sebutan yang berbeda-beda di masing-masing daerah di tanah air.

Sebutan tersebut antara lain cikur (Sunda), kencor (Madura), kencur (Jawa), cakue (Minangkabau), ceuko (Aceh), dan bataka (Tenate). Kencur biasanya dibudidayakan di lahan pekarangan rumah sebagai penyedia kebutuhan bumbu di dapur.


Fungsi tanaman kencur:
Akar tinggal jahe digunakan untuk bumbu masak, pucuknya dikukus kemudian di jadikan lalap, daun kencur yang masih segar ditumbuk hingga halus, kemudian diletakkan di ubun-ubun kepala balita atau orang dewasa untuk meredakan sakit kepala.

Akar tinggal kencur mengandung minyak cineol sebesar 0,2% dan dapat digunakan untuk menyembuhkan batuk, sakit perut, dan obat pengeluar keringat.

Beras kencur yakni campuran tepung beras dan bubuk kencur adalah obat yang sudah cukup populer dimasyarakat.

Beras kencur dapat digunakan sebagai obat gosok pada bengkak dan encok. Selain juga dapat dgunakan sebagai penyubur rambut.


Demikianlah Artikel Penyembuhan Encok Dengan Memanfaatkan Kencur

Sekianlah artikel Penyembuhan Encok Dengan Memanfaatkan Kencur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyembuhan Encok Dengan Memanfaatkan Kencur dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2013/06/kencur-si-obat-encok.html

0 Response to "Penyembuhan Encok Dengan Memanfaatkan Kencur"

Posting Komentar