Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mengatasi Asma & Bengkak Yaitu Dengan Kecubung

Cara Mengatasi Asma & Bengkak Yaitu Dengan Kecubung - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Asma & Bengkak Yaitu Dengan Kecubung , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel budidaya buah kecubung, Artikel khasiat kecubung, Artikel Obat Herbal, Artikel selang PE, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Asma & Bengkak Yaitu Dengan Kecubung
link : Cara Mengatasi Asma & Bengkak Yaitu Dengan Kecubung

Baca juga


Cara Mengatasi Asma & Bengkak Yaitu Dengan Kecubung



Kecubung atau Datura fastuosa L. merupakan tanaman seperti pohon kecil yang tingginya mencapai 3 meter dengan batangnya berkayu lembek & bunga berwarna ungu. Tanaman ini tergolong ke dalam famili solanaceae.

Kecubung yang merupakan tanaman asli Indonesia ini, memiliki beberapa nama daerah yang antara lain kecubung (Sunda, Jawa, Bali), kecobhong (Madura), kacubong (Ujung Pandang), dan kacubueng (Minangkabau).


Manfaat dari tanaman kecubung:
Daun kecubung mengandung kalsium oksalat yang jika dilayukan di atas bara api kemudian diolesi sedikit minyak kelapa dapat mengobati bengkak pada tubuh dengan menempelkannya pada bagian yang bengkak.

Apabila sakit pilek, gosoklah dada anda dengan tumbukan daun kecubung yang dicampur sedikit minyak kayu putih.

Daun kecubung juga dapat bermanfaat untuk mengobati encok. Cara menggunakannya dengan melumuri bagian badan yang encok dengan air perasan tumbukan daun kecubung yang dihangatkan. Jika anak sulit buang air besar, letakkan daun kecubung yang sudah dipanggang di atas bara api ke bagian atas perutnya.

Daun kecubung yang ditumbuk bersama bawang merah, jahe, kapur tembok dapat dijadikan obat herbal alami pereda reumathik. Daun kecubung yang dikeringkan juga dapat dijadikan rokok sebagai obat sesak nafas alias asma.


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Asma & Bengkak Yaitu Dengan Kecubung

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Asma & Bengkak Yaitu Dengan Kecubung kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Asma & Bengkak Yaitu Dengan Kecubung dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2013/06/kecubung-si-obat-bengkak-dan-asma.html

0 Response to "Cara Mengatasi Asma & Bengkak Yaitu Dengan Kecubung "

Posting Komentar