Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Berikut Ini Pengertian Tentang Tanaman Gulma

Berikut Ini Pengertian Tentang Tanaman Gulma - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berikut Ini Pengertian Tentang Tanaman Gulma, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cara mengatasi tanaman gulma, Artikel Herbisida, Artikel plastik mulsa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berikut Ini Pengertian Tentang Tanaman Gulma
link : Berikut Ini Pengertian Tentang Tanaman Gulma

Baca juga


Berikut Ini Pengertian Tentang Tanaman Gulma




Gulma merupakan kelompok tumbuhan yang tumbuh dengan tidak dikehendaki oleh manusia. Hal ini terjadi karena gulma dianggap sebagai pengganggu pertumbuhan tanaman, baik itu pertumbuhan yang bersifat kuantitatif  (kerugian dalam jumlah atau bisa diwujudkan dengan angka) maupun pertumbuhan yang bersifat kualitatif (kerugian dalam hal kualitas hasil pertanian yang tidak bisa diwujudkan dengan angka).
 


Beberapa kerugian yang ditimbulkan oleh keberadaan gulma antara lain menimbulkan kompetisi dengan tanaman budidaya, sebagai rumah inang dari hama maupun patogen penyebab penyakit tanaman, mengurangi kualitas dan kuantitas hasil panen tanaman, & menghambat kelancaran aktivitas pertanian.


Selain menimbulkan kerugian, keberadaan gulma juga dapat menguntungkan bagi kegiatan budidaya pertanian. Keuntungan tersebut antara lain sebagai konservasi alami untuk lahan gundul, menjadi makroflora yang bisa mensuplai bahan organik dalam tanah, serta gulma juga bisa difungsikan untuk beberapa keperluan.



Gulma mempunyai kemampuan untuk berkembang biak secara generatif menggunakan biji, maupun secara vegetatif dengan membentuk organ perkembangbiakan vegetatif seperti umbi akar,  umbi daun, stolon, rhizom, umbi batang, & rootstock.


Demikianlah Artikel Berikut Ini Pengertian Tentang Tanaman Gulma

Sekianlah artikel Berikut Ini Pengertian Tentang Tanaman Gulma kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berikut Ini Pengertian Tentang Tanaman Gulma dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2013/06/sekilas-tentang-gulma.html

0 Response to "Berikut Ini Pengertian Tentang Tanaman Gulma"

Posting Komentar