Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Cara Mudah Budidaya Anggur

Inilah Cara Mudah Budidaya Anggur - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Cara Mudah Budidaya Anggur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman, Artikel hama tanaman anggur, Artikel Inilah Cara Budidaya Anggur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Cara Mudah Budidaya Anggur
link : Inilah Cara Mudah Budidaya Anggur

Baca juga


Inilah Cara Mudah Budidaya Anggur

Budidaya Tanaman Anggur
Buah anggur ( Vitaceae ) adalah tanaman yang merambat dan umumnya buah ini di gunakan sebagai jus anggur , jelly , minuman segar , minyak biji anggur dan kimis dan bisa juga anda mengkonsumsi buah ini secara segera . perlu dikenal tanamana ini sudah banyak di budi yakan di manapun dan sudah sungguh-sungguh menyebar luas di asia tenggara sebab buahnya sungguh-sungguh lah manis dan warna nya bervariasi . Biasanya buah ini di tanam dengan lahan yang sungguh-sungguh lah luas . Kali ini saya akan membahas cara penanaman buah anggur di tempat yang minim lahan yang pastinya di pelataran rumah anda simak sistem dan langkah – langkah dalam budidaya buah anggur ini sebagai berikut:

A. Peryaratan Tumbuh
a. Iklim
 Anggur merupakan salah satu tanaman yang hidup di tempat dataran rendah . Tanaman ini lebih cocok ditanam pada musim kemarau antara 4 – 7 bulan yang bertujuan agar dapat tumbuh dan berkembang serta terkena cahaya matahari yang cukup tinggi. Curah hujan yang di perlukan buah anggur aantara 800 mm / tahun . dengan suhu maksimal 31 oC sampai dengan suhu minimum 23 oC dan kelembapan kurang lebih 75 – 80 % .

b. Media Tanam
Ada beberapa macam tanah yang bisa menghambat pertumbuhan anggur tanah hal yang demikian antara lainnya : mengandung pasirdan lempung . selain itu tanah yang mesti di gunakan harsu subur dan berstruktur gembur . dengan keasaman pH yang netral adalah 7.

B. Manfaat Tanaman
Buah anggur ini sungguh-sungguh lah bermanfaat sebab mengandun senyawa metabolit sekunder adalah berfungsi meningkaatkan kerja sel endothelial yang berperan dalam melancarkan aliran darah dalam arteri yang terkait  dengan aktifitas terhadap sel – sel otothalus.

C. Sistem Budidaya Anggur di Pekarangan
Sistem penanaman buah anggur di pelataran rumah mempunyai 2 sistem adalah dengan sistem di pot dan tak di pot , tetapi kali sayaa akan bahas di pot sebab sangta lah simple dan tak memerlukan lahan yang lebar dan luas sistem nya dan langkah – langkah awal sebelum penanaman di pot sebagai berikut :

1. Pemilihan Benih
  •     Bibit yang sudah di cangkok
  •     Posisi batang yang tegak
  •     Tanaman anggur harus mempunyai daun yang lebar
  •     Situasi tak terserang hama dan penyakit
  •     Berumur sekitar 6 bulan sesudah awal pencangkokan / stek
2. Pengelohan Tanam
Pengelolahan ini di perluhkan karena buah anggur memerlukan penyangga  yang terbuat dari kayu dan bambu yang panjangnya pantas dengan ketinggian pada buah anggur.

3. Menyiapkan Pot
Persiapan ini di lakukan dengan sistem pot terbuat dari kayu , plastic dan juga bekas ember atau pun bisa kaleng cat . yang penting berdiameter 30 cm dan tinggi 40 cm .lalu di lubangi komponen bawaah agar bisa menjadi pembuangan air.

4. Persiapan Tanah
Tanah yang baik untuk tanaman anggur ialah tanah yang gembur , subur dan banyak mengandung unsur hara  yang tinggi dan ph yang sangat netral . serta campurkan pupuk kandang dengan perbandingan tanah 1 : 2 seluruh di campur merata lalu di masukan dalam pot.

5. Penanaman Anggur
Penanaman ini dengan sistem merobek plastik pembibitan atau cangkokan anggur secara berhati –hati  jangan sampai tanaman rusak . lalau benih buah anggur di letkan di komponen tengah yang sudah di lubangi dengan ukuran yang sama seperti benih anggur.sesudah itu di lakukan penanaman , lalu siram dan simpan yang sejuk biarkan selama 2 – 3 pekan baru di pindahkan ketempat yang anda inginkan tetpi mesti terkenah sinar sang surya.

6. Penyiraman
Pada awal pertumbuhan tanaman anggur memerlukan air jumlah yang terbilang relative banyak . tanaman ini wajib disiram 2 x sehari sesudah berumur 2 bulan penyiraman di kurangi menjadi 2 hari sekali.

7. Pemupukan
Kandungan unsure hara tanah tak akan mencukupi saat buah anggur semangkindewasa serta pemupukan di lakukan dengan dosis sebagaoi berikut :
  •     NPK 15 -15-15 , 10 gram/po 10 hari –3 bulan
  •     NPK 15 -15-15 , 20 – 30 gram /pot 3 -6 bulan
  •     16 bulan pupuk kandang
  •     2 tahun KCL 100gram /pot
8. Pemangkasan
Tujuan dari pemangkasan adalah untuk emproleh format tanaman yang sangta lah rapid an koko dan buah nya mengahsilkan , pemankasan ini di lakukan berumur lebiih dari 1 tahun . ranting dan cabang yang tak beraturan . darai pemangkasan ini menhasilakn  tunas baru yang akan muncul bunhga dan juga bakal buah .serta tunggu 100 -110 hari sesudah pemangkasan buah anggur akan siap di panen dengan sistem mengunakan gunting agar buah di mam dan kecut


Demikianlah Artikel Inilah Cara Mudah Budidaya Anggur

Sekianlah artikel Inilah Cara Mudah Budidaya Anggur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Cara Mudah Budidaya Anggur dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2018/01/inilah-cara-budidaya-anggur.html

0 Response to "Inilah Cara Mudah Budidaya Anggur"

Posting Komentar