Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Klasifikasi Herbisida menurut Waktu Aplikasinya

Klasifikasi Herbisida menurut Waktu Aplikasinya - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Klasifikasi Herbisida menurut Waktu Aplikasinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Herbisida, Artikel paranet, Artikel Tanaman gulma, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Klasifikasi Herbisida menurut Waktu Aplikasinya
link : Klasifikasi Herbisida menurut Waktu Aplikasinya

Baca juga


Klasifikasi Herbisida menurut Waktu Aplikasinya



Berikut cara klasifikasi herbisida berdasarkan waktu aplikasinya, herbisida diklasifikasikan ke dalam 4 jenis yakni herbisida pra pengolahan tanah, herbisida pra penanaman, herbisida pasca penanaman, dan herbisida

  1. Herbisida pra-pengolahan tanah Merupkan herbisida yang diaplikasikan pada sebidang lahan yang diperuntukan sebagai lahan pertanian sebelum tanah tersebut diolah dan ditumbuhi berbagai jenis vegetasi termasuk gulma.  Aplikasi herbisida pra-pengolahan tanah bertujuan untuk memudahkan kegiatan pengolahan tanah sehingga dapat berjalan dengan efektif dan efisien tanpa terkendala oleh keberadaan gulma.

  2. Herbisida pra-tanam
    Merupkan herbisida yang diaplikasikan pada sebidang lahan pertanian yang telah diolah dan sudah siap ditanami. Aplikasi herbisida ini bertujuan untuk meminimalisasi pertumbuhan gulma pada sela-sela tanaman yang dibudidayakan melalui pembentukan lapisan herbisida tepat di atas permukaan tanah. Lapisan herbisida tersebut diharapkan mampu menghalangi proses perkecambahan biji gulma sehingga tanaman terbeas dari gulma.

  3. Herbisida pasca-tanam
    Merupkan herbisida yang diaplikasikan pada saat tanaman telah ditanam dan gulma belum tumbuh di lahan budidaya. Aplikasi herbisida ini bertujuan untuk dapat menekan pertumbuhan gulma yang akan muncul bersamaan dengan tumbuhnya tanaman yang dibudidayakan.

    Bila aplikasi herbisida pasca-tanam tidak dilakukan dan gulma tumbuh bersama dengan tanaman yang dibudidayakan, tanaman akan bersaing dengan gulma dalam memperoleh unsur hara dan sinar matahari sehingga pertumbuhannya tidak akan optimal.
  1. Herbisida pasca-tumbuh
    Merupakan herbisida yang diaplikasikan pada saat tanaman yang ditanam telah tumbuh di lahan budidaya. Aplikasi herbisida ini bertujuan untuk mengurangi daya saing antara tanaman yang dibudidayakan dengan gulma yang tumbuh liar di sela-sela tanaman.

    Dengan pengendalian gulma menggunakan herbisida pasca-tumbuh, diharapkan tanaman yang dibudidayakan mampu tumbuh secara optimal tanpa terganggu oleh gulma. Penggunaan herbisida pasca-tumbuh ini biasanya identik dengan penggunaan herbisida dengan selektivitas tinggi.


Demikianlah Artikel Klasifikasi Herbisida menurut Waktu Aplikasinya

Sekianlah artikel Klasifikasi Herbisida menurut Waktu Aplikasinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Klasifikasi Herbisida menurut Waktu Aplikasinya dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2013/07/klasifikasi-herbisida-menurut-waktu.html

0 Response to "Klasifikasi Herbisida menurut Waktu Aplikasinya"

Posting Komentar