Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Pengertian Dari Pupuk Magnesium

Pengertian Dari Pupuk Magnesium - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Dari Pupuk Magnesium, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hama Tanaman, Artikel plastik sungkup, Artikel pupuk magnesium, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Dari Pupuk Magnesium
link : Pengertian Dari Pupuk Magnesium

Baca juga


Pengertian Dari Pupuk Magnesium




Pupuk magnesium merupakan pupuk tunggal yang mengandung hara MgO yang sangat dibutuhkan untuk memperbaiki sifat kimia tanah dan meningkatkan pertumbuhan tanaman. Di pasaran pupuk ini dapat dijumpai dalam 2 jenis yaitu pupuk kieserit dan pupuk dolomit.

Penggunaan keduanya umumnya diaplikasikan untuk meningkatkan derajat keasaman (pH) tanah pada lahan budidaya. Pupuk ini juga lazim disebut sebagai kapur pertanian.



Pupuk kieserit
Merupakan pupuk magnesium yang dibuat sedemikian rupa dari bahan yang disebut brucit (Mg(OH)2) dan magnesit (MgCO3). Rumus kimia dari pupuk kieserit adalah MgSO4.H2O atau dalam bahasa lainnya disebut magnesium sulfat.

Pupuk kieserit berbentuk hablur dengan warna putih keabu-abuan dan agak sulit larut dalam air. Pupuk kieserit mengandung 29% MgO dan 23% S. Kandungan S didalam kieserit menyebabkan pupuk ini kurang efektif jika diaplikasikan untuk tujuan pengapuran tanah.

Pupuk dolomit
Merupakan pupuk magnesium yang diperoleh dengan menggiling batuan dolomit hasil penambangan. Pupuk dolomit memiliki rumus kimia yang cukup panjang, yakni CaCO3.MgCO3. Pupuk ini selain memiliki kandungan MgO sekitar 18% hingga 21%, juga memiliki kandungan CaO sebesar 40%.

Karena kandungan Mg dan Ca nya yang tinggi, pupuk ini sangat cocok diaplikasikan untuk tujuan meningkatkan pH tanah. Kelarutannya yang cukup baik serta keberadaannya yang mudah diperoleh menyebabkan pupuk ini banyak diminati oleh petani kita.




Demikianlah Artikel Pengertian Dari Pupuk Magnesium

Sekianlah artikel Pengertian Dari Pupuk Magnesium kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Dari Pupuk Magnesium dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2013/06/pupuk-magnesium.html

0 Response to "Pengertian Dari Pupuk Magnesium"

Posting Komentar