Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Berikut Pengertian Dari Pupuk Hayati Pemasok Unsur Fosfor

Berikut Pengertian Dari Pupuk Hayati Pemasok Unsur Fosfor - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berikut Pengertian Dari Pupuk Hayati Pemasok Unsur Fosfor, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel polybag, Artikel pupuk fosfor, Artikel pupuk tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berikut Pengertian Dari Pupuk Hayati Pemasok Unsur Fosfor
link : Berikut Pengertian Dari Pupuk Hayati Pemasok Unsur Fosfor

Baca juga


Berikut Pengertian Dari Pupuk Hayati Pemasok Unsur Fosfor




Terdapat beberapa jenis mikroorganisme yang cukup penting dalam memanfaatkan fosfat yang ada di dalam tanah. Mikroorganisme yang berperan dalam penyediaan unsur hara fosfat berasal dari dua kelompok mikroorganisme yaitu bakteri dan fungi.

  • Bakteri Pelarut Fosfat
Kebanyakan tanah-tanah di wilayah tropis yang memiliki pH rendah memiliki kekurangan hara fosfat. Sebagian besar bentuk fosfat terikat dalam koloid tanah, sehingga tidak tersedia bagi tanaman. Super fosfat yang diberikan dalam kegiatan pemupukan hanya 25 % yang diserap tanaman, sedangkan jumlah 75 % diikat oleh tanah.

Terdapat beberapa jenis bakteri dan fungi yang mampu mengubah P tak larut menjadi senyawa yang larut, sehingga menjadi tersedia bagi tanaman. Mikroorganisme yang dimksud adalah Bacillus polymyxa , Pseudomonas striata, Aspergillus awamori, dan Penisillium digitatum.

  • Micorrhiza 
Adalah jenis fungi yang hidup bersimbiose dengan perakaran tanaman dan membantu dalam penyerapan fosfat. Keberadaan Micorrhiza dapat menekan kebutuhan pupuk P hingga 30 %. Mikoriza dari jenis Pisolitus, Laccaria, Amanita, Scleroderma, Rrussula dan Tricholomu mampu berasosiasi dengan jenis tumbuhan yang termasuk ke dalam famili Pinaceae, Batulacea dan Fagacea. Fungi jenis ini dapat memperluas  permukaan akar sehingga tanaman dapat menyerap P lebih banyak serta dapat melindungi akar dari serangn patogen.

  • Ectomicorrhiza  
Fungi jenis ini berasosiasi dengan tanaman jenis pohon seperti pinus, eukaliptus. Banyak terdapat dihutan-hutan subtropics. Infeksi ectomicorrhiza dimulai dari spora di perakaran tanaman yang kemudian tumbuh menjadi hifa yang menutupi seluruh perakaran serabut tanaman inang. Ectomicorrhiza sulit dibiakkan di laboratorium.


Demikianlah Artikel Berikut Pengertian Dari Pupuk Hayati Pemasok Unsur Fosfor

Sekianlah artikel Berikut Pengertian Dari Pupuk Hayati Pemasok Unsur Fosfor kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berikut Pengertian Dari Pupuk Hayati Pemasok Unsur Fosfor dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2013/06/pupuk-hayati-pemasok-unsur-fosfor.html

0 Response to "Berikut Pengertian Dari Pupuk Hayati Pemasok Unsur Fosfor"

Posting Komentar