Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Penyebab Pucuk Daun Teh Menggulung

Inilah Penyebab Pucuk Daun Teh Menggulung - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Penyebab Pucuk Daun Teh Menggulung, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hama Tanaman, Artikel nematisida, Artikel polynet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Penyebab Pucuk Daun Teh Menggulung
link : Inilah Penyebab Pucuk Daun Teh Menggulung

Baca juga


Inilah Penyebab Pucuk Daun Teh Menggulung




Ulat Penggulung Pucuk atau Cydia leucostoma merupakan salah satu hama penting yang serangan nya sering menimbulkan kerugian besar bagi usaha budidaya pertanian teh.

Seperti yang kita ketahui bahwa, bagian tanaman teh yang dipanen merupakan pucuk daunnya. Apabila pucuk daun teh ini dimakan oleh keberadaan ulat penggulung pucuk, tentu panen akan gagal dan berimbas pada kerugian bagi petani, baik itu kerugian finansial maupun kerugian psikologis.



Ulat penggulung pucuk yang tergolong ke dalam Famili Tortricidae dan Ordo Lepidoptera ini, menggulung pucuk daun teh menggunakan benang - benang halus yang diproduksi oleh mulutnya.

Benang-benang halus tersebut digunakan untuk mengikat rekatan antara daun - daun di pucuk. Gulungan daun di pucuk tersebut dimanfaatkan sebagai pembungkus ulat yang akan berubah menjadi kepompong.


Berikut Proses Kehidupan Dari Ulat Penggulung : 


Ngengat betina bertelur di daun pucuk tanaman teh. Daun yang diletakkan telur berjumlah 1 sampai 2 buah.

Setelah telur menetas menjadi ulat, ulat tersebut lalu merayap ke pucuk daun dan masuk ke dalamnya. Setelah masuk, ulatpun mulai makan.

Secara bertahap, ulat akan membuat semacam sarang gulungan di pucuk daun.

Di sarang tersebut, ulat makan dan tinggal. Setelah 2 hari sebelum menjadi kepompong, ulat penggulung berhenti makan dan mulai melipat daun-daun yang ada dipinggirnya untuk mempertebal sarang.

Dalam usaha metamorfosis, ulat membuat kokon putih dan kemudian menjadi kepompong. Setelah fase tersebut, kepompong kemudian berubah menjadi ngengat dan keluar dari kepompong pada jam 8:00 hingga 15:00.



Demikianlah Artikel Inilah Penyebab Pucuk Daun Teh Menggulung

Sekianlah artikel Inilah Penyebab Pucuk Daun Teh Menggulung kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Penyebab Pucuk Daun Teh Menggulung dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2013/06/hama-ulat-penggulung-pucuk-tanaman-teh.html

0 Response to "Inilah Penyebab Pucuk Daun Teh Menggulung"

Posting Komentar