Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Berikut Macamnya Buah

Berikut Macamnya Buah - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berikut Macamnya Buah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Botani, Artikel Hama Tanaman, Artikel waring sayur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berikut Macamnya Buah
link : Berikut Macamnya Buah

Baca juga


Berikut Macamnya Buah




Secara botanis, buah normal merupakan suatu bagian tanaman yang terbentuk dari hasil penyerbukan bunga dan biasanya mengandung biji yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan tanam melalui perbanyakan secara generatif. Secara umum, buah dibagi kedalam beberapa macam yakni buah tunggal, buah tunggal kering, buah tunggal berdaging, buah agregat, dan buah berganda.


Buah tunggal
Merupakan buah bakal buah yang masak dari dari satu putik, baik bunga tunggal maupun bunga majemuk, buah tunggal dapat kering atau berdaging.


  • Buah tunggal kering
Merupakan buah sewaktu masak atau matang menjadi keras seperti kulit, tipis seperti kertas, atau seperti kayu.  Contohnya yakni  buah widuri,kacang tanah, dan buah kemiri.


  • Buah tunggal berdaging
Merupakan buah dengan sebagian atau seluruh dinding buahnya berdinding pada waktu masak yang diklasifikasikan sebagai buah tunggal berdaging seperti buah kurma, terong besar, cabai dan rambutan.  Buah tersebut adalah buah yang digolongkan sebagai buah buni, yaitu seluruh isi dinding bakal buah menjasi masak.


  • Buah agregat
Merupakan buah yang berkembang dari suatu bunga yang memiliki putik tunggal, buah tersebut berkembang menjadi buah batu yang sangat kecil dan menempel satu sama lain tetapi terpisah sebagai unit tersendiri dari dasar bunga yang kering melengkung berbentuk kubah.


  • Buah berganda 
Merupakan buah yang terjadi dari sekelompok bunga yang amat berdekatan, bukannya dari bunga tunggal.  Buah yang dihasilkan dari tiap bunga dan saat matang tinggal bersama dalam satu massa.  Sebagai contoh adalah buah sukun (Artocarpus communis) dan nanas.  Buah tersebut terbentuk dari bunga dengan pistil tunggal.



Demikianlah Artikel Berikut Macamnya Buah

Sekianlah artikel Berikut Macamnya Buah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berikut Macamnya Buah dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2013/06/pengertian-dan-jenis-buah-tanaman.html

0 Response to "Berikut Macamnya Buah"

Posting Komentar