Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Pelukaan Batang Pada Tanaman Cempedak

Pelukaan Batang Pada Tanaman Cempedak - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pelukaan Batang Pada Tanaman Cempedak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel budidaya tanaman cempedak, Artikel Hama Tanaman, Artikel polynet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pelukaan Batang Pada Tanaman Cempedak
link : Pelukaan Batang Pada Tanaman Cempedak

Baca juga


Pelukaan Batang Pada Tanaman Cempedak




Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk merangsang pembungaan pada tanaman nangka dan cempedak merupakan dengan pelukaan batang utama tanaman nangka dan cempedak tersebut.

Pelukaan batang dapat dilakukan dengan membacok-bacoknya menggunakan golok. Secara logis, pelukaan batang dapat menyebabkan aliran fotosintat dari daun ke bagian tanaman lain akan terhambat. Fotosintat yang tidak dapat dialirkan tersebut kemudian secara tidak langsung akan dimanfaatkan oleh tanaman untuk memproduksi bunga.


Pada praktiknya, pelukaan batang hanya dilakukan sebatas pada jaringan kulitnya saja (floem). Bila pelukaan dilakukan hingga jaringan kayunya (xilem), batang tanaman akan penuh luka yang tidak bisa disembuhkan, bahkan dapat hingga menyebabkan kematian tanaman tersebut.

Cara melakukan pelukaan:

Siapkan alat berupa golok atau sabit yang tajam dan sebelumnya telah bersihkan terlebih dulu. Bacok-bacok batang nangka dan cempedak pada ketinggian antara 0,5 sampai dengan 2 meter dari permukaan tanah. Untuk menghindari masuknya air hujan pada luka hasil bacokan, usahakan agar arah bacokan adalah dari atas ke bawah. Pembacokan dilakukan spiral dari bawah ke atas dan usahakan bacokan dilakukan dengan teratur.


Demikianlah Artikel Pelukaan Batang Pada Tanaman Cempedak

Sekianlah artikel Pelukaan Batang Pada Tanaman Cempedak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pelukaan Batang Pada Tanaman Cempedak dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2013/06/pelukaan-batang-untuk-merangsang.html

0 Response to "Pelukaan Batang Pada Tanaman Cempedak"

Posting Komentar