Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Pengertian Dari Kondisi Jenuhnya Air Pada Tanaman Kita

Pengertian Dari Kondisi Jenuhnya Air Pada Tanaman Kita - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Dari Kondisi Jenuhnya Air Pada Tanaman Kita , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel polybag, Artikel Pupuk, Artikel Tanah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Dari Kondisi Jenuhnya Air Pada Tanaman Kita
link : Pengertian Dari Kondisi Jenuhnya Air Pada Tanaman Kita

Baca juga


Pengertian Dari Kondisi Jenuhnya Air Pada Tanaman Kita

Kondisi jenuh air merupakan kondisi dimana tanah sudah tidak mampu lagi menampung air ke dalam porinya. Contoh sederhananya yaitu ketika kita menuangkan air ke dalam pot bunga dalam jumlah yang berlebih, sebagian air akan keluar melalui lubang yang ada di bagian bawah pot. Ketika itulah kondisi tanah di dalam pot disebut dengan kondisi jenuh air. Pada kondisi ini, hampir semua pori tanah diisi oleh air, sedangkan udara terdesak keluar dari pori tanah.


Pada umumnya kondisi jenuh air tidaklah dikehendaki oleh sebagian besar tanaman, kecuali tanaman-tanaman yang memang habitatnya di air atau di rawa. Kondisi jenuh air tak jarang menimbulkan kerugian bagi tanah maupun tanaman.

Kerugian-kerugian tersebut antara lain :
  1. Menyebabkan kandungan udara dalam tanah maupun sirkulasinya terhambat sehingga akar tanaman kekurangan oksigen.
  2. Memperlambat adsorbsi unsur hara oleh akar tanaman.
  3. Menekan pertumbuhan mikroorganisme tanah yang bersifat aerob.
  4. Menimbulkan zat-zat kimia yang dapat meracuni tanaman seperti metana (CH4), N2 berlebih, Fe++, dan Mn++.
  5. Memperlambat dekomposisi bahan organik tanah.


Demikianlah Artikel Pengertian Dari Kondisi Jenuhnya Air Pada Tanaman Kita

Sekianlah artikel Pengertian Dari Kondisi Jenuhnya Air Pada Tanaman Kita kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Dari Kondisi Jenuhnya Air Pada Tanaman Kita dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2013/06/kondisi-jenuh-air.html

0 Response to "Pengertian Dari Kondisi Jenuhnya Air Pada Tanaman Kita "

Posting Komentar