Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Obat Cacingan Yaitu Buah Delima

Obat Cacingan Yaitu Buah Delima - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Obat Cacingan Yaitu Buah Delima, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel obat cacingan, Artikel Obat Herbal, Artikel plastik UV, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Obat Cacingan Yaitu Buah Delima
link : Obat Cacingan Yaitu Buah Delima

Baca juga


Obat Cacingan Yaitu Buah Delima



Delima atau Punica granatum L. Merupakan tanaman pohon yang berbuah merah tergolong ke dalam famili punicaceae. Tanaman ini diketahui merupakan tanaman asli Indonesia.

Di berbagai daerah, tanaman ini memiliki beberapa sebutan yang antara lain dalima (Sunda), gangsalan (Jawa), dhalima (Madura), dan glima (Aceh).



Manfaat dari tanaman delima:
Tanaman delima menghasilkan buah yang enak rasanya. Selain itu, akarnya ternyata dapat digunakan sebagai obat cacing alami yang sangat berkhasiat.

Caranya dengan akar delima ditumbuk hingga halus kemudian direbus. Air rebusan tersebut diminum pada malam hari menjelang tidur. Pagi harinya, cacing pita yang memarasit di usus besar perut dapat terikut keluar ketika buang air besar.

Untuk obat panu dan kudis, ambil 1 gram daun delima tua, 1 gram daun sambiloto, dan 1 gram belerang. Semua bahan tersebut kemudian digiling bersamaan hingga halus. Tambahkan 2 gram tepung singkong (aci) dan 2 gram minyak kelapa pada hasil gilingan tersebut.

Kemudian campuran halus ramuan ini di balurkan pada bagian tubuh atau kulit yang terserang kudis. Penggunaan ramuan ini dianjurkan 3 kali sehari hingga kudis yang diderita sembuh.




Demikianlah Artikel Obat Cacingan Yaitu Buah Delima

Sekianlah artikel Obat Cacingan Yaitu Buah Delima kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Obat Cacingan Yaitu Buah Delima dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2013/06/akar-delima-obat-cacing-herbal.html

0 Response to "Obat Cacingan Yaitu Buah Delima"

Posting Komentar