Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

[Wajib Baca] Metode Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi

[Wajib Baca] Metode Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [Wajib Baca] Metode Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cabai rawit, Artikel Hama Tanaman Cabai, Artikel plastik sungkup, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [Wajib Baca] Metode Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi
link : [Wajib Baca] Metode Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi

Baca juga


[Wajib Baca] Metode Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi




Seperti yang kita tahu bahwa wereng padi merupakan musuh klasik bagi para petani padi sejak dulu. Banyak para petani yang tidak fokus bagaimana cara membasmi dan memberantas wereng melalui pengobatan bukan bagaimana cara pencegahan wereng padi itu menyerang. Banyak petani yang mondar-mandir ke toko pertanian untuk membeli obat untuk membasmi wereng yang paling ampuh. Sampai membuat ramuan mengatasi wereng padi dengan bahan organik.

Cara membasmi hama wereng padi menggunakan bahan alami adalah cara yang paling tepat karena tidak membunuh musuh alami wereng, namun saat ini belum ada penelitian yang mempublikasi obat wereng padi yang ampuh. Ada peribahasa yang mengatakan bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati, sedia payung sebelum hujan. Peribahasa tersebut memang benar, namun petani sudah paham akan hal itu. Ya mungkin secara teknis itu bisa mengurangi dan menghindari hama wereng. Namun bukan berarti suatu saat padi Anda tidak lagi terserang hama wereng, bisa saja mereka datang lagi.

zaman terus berubah, membunuh dan membasmi bukan cara terbaik manusia. Para peneliti berhasil menciptakan bibit padi yang tahan penyakit wereng, mungkin itu sedikit melegakan ditengah paceklik. Jika Anda ingin lebih memahami bagaimana tips memberantas dan menanggulangi wereng silahkan simak baik-baik tips dibawah ini.

Langkah Pencegahan
Anda bisa melakukan pencegahan melalui cara dibawah ini:
  • Bersihkan seluruh gulma, singgang di sawah dan area sekitarnya
  • Jangan pakai pestisida, justru akan merusak musuh alami
  • Gunakan varietas tahan wereng seperti Ciherang, Mekongga, dan Cigeulis.
  • Gunakan varietas tahan tungro seperti Dodokan, IR-66, IR-70, Barumun, IR-36, IR-42, Semeru, Ciliwung, Kr. Aceh, Sadang, Cisokan, Bengawan, Citarum, dsb.
  • Pupuk lengkap (NPK), dosis 250 kg urea, 100 kg SP36, dan 100 kg KCl/hadapat membantu upaya pencegahan
Setelah Anda melakukan langkah pencegahan, namun wereng tetap menyerang, gunakan langkah pembasmian dengan pesitida alami.

Langkah Pembasmian Dengan Pestisida Alami
Penggunaan pestisida alami merupakan cara terbaik saat ini karena tidak menghilangkan musuh alami wereng. Selain itu, kita juga bisa menekan biaya operasional atau biayanya lebih murah. Bahan bahan pestisida alami bisa Anda gunakan biji mahoni dan biji atau daun sirsak, rimpang jeringau, dan bawang putih serta sabun colek.

Cara Pembuatan Pestisida Alami
  • Daun sirsak, rimpang jeringau, dan bawang putih ditumbuk sampai halus.
  • Setelah halus, dicampur dengan sabun colek sampai merata.
  • Rendam dalam air 20 liter selama dua hari
  • Setelah dua hari, saring sebelum penggunaan.
  • Cara penggunaannya yaitu setiap 1 liter air saringan diencerkan dalam 15 liter air.



Demikianlah Artikel [Wajib Baca] Metode Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi

Sekianlah artikel [Wajib Baca] Metode Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [Wajib Baca] Metode Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2017/12/wajib-baca-metode-mengatasi-hama-wereng.html

0 Response to "[Wajib Baca] Metode Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi"

Posting Komentar