Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Macam - Macam Hama & Penyakit Tanaman Tomat

Macam - Macam Hama & Penyakit Tanaman Tomat - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Macam - Macam Hama & Penyakit Tanaman Tomat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel hama tanaman tomat, Artikel penyakit pada tanaman tomat, Artikel waring sayur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Macam - Macam Hama & Penyakit Tanaman Tomat
link : Macam - Macam Hama & Penyakit Tanaman Tomat

Baca juga


Macam - Macam Hama & Penyakit Tanaman Tomat



Memiliki beberapa Macam Hama & Penyakit Tanaman Tomat, seperti yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini, hama pada tanaman biasanya terjadi pada awal penanaman, saat-saat itu adalah saat yang paling rentan sekali akan terserang berbagai hama dan penyakit.

 – Penyakit Rebah semai
penyakit kali ini biasa menyerang tanaman tomat yang masih muda, cara pengendaliannya yaitu menggunakan fungisida sistemik berbahan aktif propamokarb hidroklorida, simoksanil, kasugamisin, asam fosfit, atau dimetomorf.
– Penyakit layu bakteri
penyakit ini biasanya menyerang daun tomat hingga menjadi layu dan mati, dan cara menanganinya yaitu dengan menggunakan bakterisida dari golongan antibiotik dengan bahan aktif kasugamisin, streptomisin sulfat, asam oksolinik, validamisin, atau oksitetrasiklin.
– Ulat Tanah
Ulat tanah atau sering juga disebut juga ulat pemotong, karena ulat ini menyerang tanaman tomat dengan memotong bagian batang nya, dan ulat inin biasa bereaksi pada malam hari dan di siang hari ulat ini bersembunyi di dalam tanah, cara mengatasi hama ini yaitu dengan cara menyemprotkan insektisida. 
– Ulat Grayak
Jika anda menemukan daun tomat yang berlubang dengan bercak-bercak putih dan buah tomat yang belubang secara acak, itu adalah tanda-tanda kalau tanaman tomat anda di serang hama yang satu ini, haman yang satu ini biasa  menyerang pada malam hari, aadapun cara menaggulangi nya yaitu dengan menyemprotkan insektisida berbahan aktif sipermetrin, deltametrin, profenofos, klorpirifos, metomil, kartophidroklorida, atau dimehipo.
– Ulat Buah
hama yang satu ini menyerang dengan cara melubangi buah tomat, sehingga buah tomat akan membusuk, dan cara menanganinya yaitu dengan menyemprotkan insektisida berbahan aktif sipermetrin, deltametrin, profenofos, klorpirifos, metomil, kartophidroklorida, atau dimehipo.
– Kutu Daun
Kotoran yang keluar dari kutu ini mempunyai rasa yang manis sehingga mengundang semut, dan akibat nya daun menjadi kuning dan keriting, cara menanggulangi nya yaitu dengan menyemprotkan insektisida berbahan aktif abamektin, tiametoksam, imidakloprid, asetamiprid, klorfenapir, sipermetrin, atau lamdasihalotrin.
– Kutu Kebul
Kutu ini menyerap cairan yang terdapat pada daun muda, warna dari kutu ini adalah putih dan bersayap, bentuknya sangat kecil dan biasa nya kutu ini selalu bergerombol, adapun cara menanggulangi nya yaitu seperti biasa lakukan penyemprotan dengan insektisida berbahan aktif abamektin, tiametoksam, imidakloprid, asetamiprid, klorfenapir, sipermetrin, atau lamdasihalotrin.
– Lalat Buah
Lalat betina penyebab terjadinya hama yang satu ini, karena lalat betina ini akan menyimpan telur-telurnya di dalam buah tomat sehingga setelah menetas, larva-larvanya akan menggerogoti buah tomat, dan pasti nya buah tomat akan membusuk, adapun cara mengatasinya yaitu dengan cara penyemprotan menggunakan insektisida berbahan aktif sipermetrin, deltametrin, profenofos, klorpirifos, metomil, kartophidroklorida, atau dimehipo. Dosis sesuai petunjuk pada kemasan.

Itulah sedikit ulasan tentang Macam Hama & Penyakit Tanaman Tomat. semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda dalam menangani berbagai jenis hama pada berbagai tanaman.



Demikianlah Artikel Macam - Macam Hama & Penyakit Tanaman Tomat

Sekianlah artikel Macam - Macam Hama & Penyakit Tanaman Tomat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Macam - Macam Hama & Penyakit Tanaman Tomat dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2017/11/macam-hama-penyakit-tanaman-tomat.html

0 Response to "Macam - Macam Hama & Penyakit Tanaman Tomat"

Posting Komentar