Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Beberapa Hama & Penyakit Pada Tanaman Kopi

Beberapa Hama & Penyakit Pada Tanaman Kopi - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Beberapa Hama & Penyakit Pada Tanaman Kopi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hama Tanaman, Artikel Hama Tanaman Kakao, Artikel Hama Tanaman Kopi, Artikel Penyakit Tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beberapa Hama & Penyakit Pada Tanaman Kopi
link : Beberapa Hama & Penyakit Pada Tanaman Kopi

Baca juga


Beberapa Hama & Penyakit Pada Tanaman Kopi


Beberapa hama & penyakit pada tanaman kopi – Kopi sangat rentan terhadap segala jenis hama serta penyakit.Apalagi jika kita kurang dalam melakukan perawatan & ilmu pengendalian yang kita miliki terbatas, jadinya tanaman kopi akan rusak yang tentunya mampu menurunkan produktifitas dari pada kopi tersebut.

Selain Hama & penyakit yang mampu membunuh tanaman kopi,masih banyak penyakit lain yang bisa juga di sebabkan oleh virus & bakteri pada buah, daun batang serta perakaran tanaman kopi.

Hama & Penyakit Pada Tanaman Kopi
Jenis hama yang paling di bendi oleh para petani adalah hama yang kerap menyerang kopi,yang bisa menyebabkan kebusukan,bunga rontok & buah muda yang gugur. Jika hal ini tidak segera kita tangani dengan cepat, maka sudah bisa di pastikan. Jika hasil panen yang akan kita dapat juga menurun secara drastis..

Berikut ini beberapa jenis penyakit serta hama yang kera menyerang pada tanaman kopi serta cara mengatasi secara cepat,akurat tepat..salah satunya adalah:

1. Hama Bubuk Buah Pada Tanaman Kopi
Jenis hama ini biasanya disebabkan oleh ialah sebuah kumbang kecil yang hanya kusus menyerang buah kopi baik yang masih muda maupun buah kopi yang sudah tua. Cara untuk mengatasi hal ini juga menimpa tanaman kopi anda di rumah dengan cara mengumpulkan buah atau memotong batang buah yang banyak terserang untuk segara kita musnahkan.

Selain daripada itu untuk membasmi jenis penyakit bubuk buah ini, para petani bisa menggunakan jenis pestisida berupa dimecron 50 cw. Tamaron,argothion dosis serta cara pemakaian akan lebih baik dibaca dalam isi wadah kemasan. Biasanya setelah dilakukan penyemprotan menggunakan pestisida tersebut,hama bubuk buah yang di sebabkan oleh kumbang akan mati & tidak mau kembali lagi.

2. Hama Bubuk Cabang batang Kopi
Jenis hama penyakit ini kusus menyerang bagian batang tanaman kopi, biasanya akan menyerang pada bagian ranting kecil yang baru memiliki diameter 3 cm serta bagian pucuk tanaman kopi muda.

Jika hal ini telah menyerang, maka tanda serta akibat yang akan menimpa kopi,daun menjadi rontok,daun kuning,batang kering kusus ada pucuk.Untuk mengatasi hal ini, anda di rumah bisa melakukan dengan cara di atas, yaitu dengan menyemprotkan larutan pestisida secara rutin sampai hama benar-benar hilang total.

3. Penyakit Kerat Daun tanaman Kopi
Selain hama penyakit biasanya di sebabkan oleh adanya cendawan yang bisa kita lihat dengan adanya bercak merah serta bintik-bintik pada bagian daun kopi tersebut. Selain itu ciri lain yang bisa kita lihat adanya daun yang menguning pada bagian bawah permukaan daun, bercak kuning & daun gugur.

Sebenarnya tanda jika penyakit ini telah menyerang tanaman kopi sangat banyak,di antara ciri lain, bagian cabang muda kopi kering, khusus pada bagian buah kopi berubah menjadi hitam,kering serta kopi terlihat lebih pucat dengan demikian tentunya akan menurunkan nilai jual yang bisa menurun drastis.

Cara mengatasi penyakit kerat daun pada tanaman kopi anda di rumah bisa menggunakan pestisida dengan merek Fungisidaditane dengan dosis pemakaian 2 gram untuk 2 liter air atau bisa juga membaca petunjuk pemakaian dalam wadahnya.

4. Hama Kutu Dompolan putih & hijau
Hama ini juga akan membuat tanaman kopi menjadi kurang berkualitas ciri yang bisa kita lihat dengan ciri menyerang bagian buah yang seperti terlilit bubuk putih.biasanya hama ini akan muncul akibat pohon naungan yang terlalu gelap.

Potong sebagian ranting pohon di sekitar tanaman kopi agar udara & sinar matahari lebih bisa masih menyinari kopi. Cara lain untuk mengatasi menggunakan jenis hama ini ialah dengan menggunakan pestisida dengan merek Poxindo 50 wp silahkan di baca petunjuk cara pemakaiannya..

Khusus pada hamanya jenis Kutu hijauan,cara mengatasi dengan memberikan sebuah pupuk yang lebih teratur,seimbang atau bisa juga menggunakan bahan kimia berupa Tepung sevidol dengan cara menyemprotkan.


Demikianlah Artikel Beberapa Hama & Penyakit Pada Tanaman Kopi

Sekianlah artikel Beberapa Hama & Penyakit Pada Tanaman Kopi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beberapa Hama & Penyakit Pada Tanaman Kopi dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2017/11/beberapa-hama-penyakit-pada-tanaman-kopi.html

0 Response to "Beberapa Hama & Penyakit Pada Tanaman Kopi"

Posting Komentar