Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Cara Budidaya Tomat Hidroponik Dengan Botol Bekas

Inilah Cara Budidaya Tomat Hidroponik Dengan Botol Bekas - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Cara Budidaya Tomat Hidroponik Dengan Botol Bekas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel hama tanaman hidroponik, Artikel Inilah Cara Budidaya Tomat Hidroponik Dengan Botol Bekas, Artikel plastik UV, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Cara Budidaya Tomat Hidroponik Dengan Botol Bekas
link : Inilah Cara Budidaya Tomat Hidroponik Dengan Botol Bekas

Baca juga


Inilah Cara Budidaya Tomat Hidroponik Dengan Botol Bekas





Dalam budidaya tanaman hidroponik tidaklah sesulit serta semahal yang anda bayangkan. Modal utama yang anda butuhkan ialah kemauan serta semangat untuk mencoba.Berikut merupakan cara budidaya tomat hidroponik dengan memanfaatkan botol plastik bekas.

1.Menyiapkan Bahan
   Pertama sediakan beberapa botol plastik bekas air mineral ukuran 1500ml, sesuai kebutuhan. Potong botol tersebut menjadi dua bagian.

2.Pemilihan bibit tomat
   Pilihlah bibit unggul atau hibrida,karena hasilnya akan lebih memuaskan.Semailah benih tomat tadi, gunakan cocopeat sebagai media semai.Rawatlah dengan baik hingga berumur antara 21-28   hari,hingga bibit siap dipindah tanam.

3.Penanaman bibit
   Jika bibit tomat sudah berumur 21-28 hari maka bibit siap untuk dipindah tanam.Dalam memindahkan bibit usahakan agar akarnya jangan sampai rusak atau putus,setelah itu rendam terlebih dulu bibit tadi kedalam air,lalu goyang-goyangkan hingga cocopeatnya terlepas dalam air. Gunakan busa untuk penjepit tanaman tomat kemudian masukkan akarnya kedalam botol plastik yang sudah dipotong tadi.Posisikan akar jangan sampai terendam seluruhnya, berikan sedikit jarak dengan air nutrisi agar akar dapat bernafas. Untuk menghindari tumbuhnya lumut didalam nutrisi, tutuplah botol plastik tadi dengan plastik hitam, atau bisa juga diberi cat warna putih.

3.pemeliharaan tanaman
   Setelah beberapa hari, tomat akan tumbuh semakin membesar sehingga penyerapan nutrisi serta air semakin banyak, jadi untuk mengurangi kesibukan mengisi serta mengecek nutrisi satu persatu dalam botol, maka tomat dipindahkan kedalam satu tempat yang lebih besar, gunakan talang air pvc.Karena botol plastik sangat ringan, maka perlu diisi media pemberat supaya tidak tertiup angin.

4.perawatan tanaman
   Lakukan pengecekan nutrisi secara berkala, kepekatan serta kadar pH. Sesuaikan dengan kebutuhan tanaman, agar tanaman tumbuh serta berkembang dengan baik. Tempatkan tanaman tomat tersebut ditempat yang terkena sinar matahari langsung Setelah 35 - 40 hari tanaman tomat sudah mulai muncul bakal bunga, pasanglah tali sebagai  bantuan tanaman tomat untuk tetap berdiri tegak.
 
Dalam beberapa hari bunga tersebut akan berubah menjadi buah,maka perlu dilakukan perawatan dengan baik, pada masa berbuah tanaman membutuhkan nutrisi yang banyak, sehingga nutrisi di dalam talang akan cepat berkurang serta habis. Tambahkan atau gantilah nutrisi dengan nutrisi yang baru atau fresh.

5.proses panen
   Tomat dapat dipanen pada umur 65-75 hari.Pilihlah buah yang sudah mulai berubah warna menjadi merah. Dalam pemanenan usahakan tidak merusak kondisi buah tomat karena dapat mengurangi nilai jual tomat.


Untuk Info selengkapnya silahkan klik saja DISINI. Update Harga InsectNet silahkan klik DISINI.
Sedangkan Cara pemesanan silahkan langsung hubungi kami:
SMS/Call/WA: 08123-258-4950 | 0877-0282-1277 | 0852-3392-5564
Phone/fax: 031-8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com
# Kunjungi juga blog kami tentang produk pertanian lainnya, di www.agrobis99.com


Demikianlah Artikel Inilah Cara Budidaya Tomat Hidroponik Dengan Botol Bekas

Sekianlah artikel Inilah Cara Budidaya Tomat Hidroponik Dengan Botol Bekas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Cara Budidaya Tomat Hidroponik Dengan Botol Bekas dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2017/04/cara-mudah-budidaya-tomat-hidroponik.html

0 Response to "Inilah Cara Budidaya Tomat Hidroponik Dengan Botol Bekas"

Posting Komentar