Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Beginilah Cara Membuat Aeroponik Sederhana Untuk Tanaman Cabe

Beginilah Cara Membuat Aeroponik Sederhana Untuk Tanaman Cabe - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Beginilah Cara Membuat Aeroponik Sederhana Untuk Tanaman Cabe, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aeroponik sederhana untuk tanaman cabe, Artikel Hama Tanaman Cabai, Artikel hidroponik sederhana murah meriah, Artikel plastik UV, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beginilah Cara Membuat Aeroponik Sederhana Untuk Tanaman Cabe
link : Beginilah Cara Membuat Aeroponik Sederhana Untuk Tanaman Cabe

Baca juga


Beginilah Cara Membuat Aeroponik Sederhana Untuk Tanaman Cabe

 Hai Guys pasti tau lah apa itu aeroponik tapi kalau ada yang gak tau aeroponik itu apa? maka aku akan jelaskan teknik aeroponik itu apa ?.

Aeroponik merupakan teknik pemberian nutrisi dalam bentuk larutan cair yang di kombinasikan dengan oksigen diudara. Mengenai teknis mengkombinasikan ada berbagai macam. Ada yang menggunakan pengkabut untuk mencampur air nutrisi dan oksigen di udara, ada juga yang menggunakan tetes nutrisi namun akar dibiarkan terurai di udara seperti gambar berikut ini.

Sistem tersebut merupakan aeroponik yang dapat dibuat dengan mudah tanpa harus menggunakan pengkabut, karena pengkabut mudah tersumbat. Akar yang terurai memungkinkan untuk menyerap oksigen, selain itu nutrisi yang diteteskan atau dialirkan dari atas bagian akar akan menyuplai nutrisi yang dibutuhkan tanaman.

Untuk menanam cabe dengan sistem aeroponik sederhana ini membutuhkan bahan dan alat sbb,
Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah:
1. Lembar polykarbonat atau bisa diganti dengan kayu untuk papan temat tumbuh.
2. pipa pvc 1/2 inch, beserta konektor pvc seperti knee dan T, dll.

3. pompa air 2 meter.
4. Tandon air.
5. Selang HDPE 5mm dan nepel untuk pipa sekunder yang membagi nutrisi ke setiap lubang tanam.
6. benih cabe dan nutrisi AB mix.
7. Lem PVC
8. Netpot

Alat-alat yang diperlukan:
1. Hole saw untuk melubagi tempat netpot.
2. Gergaji besi untuk memotong.
3. Amplas untuk menghaluskan bekas potongan.
4. Cutter untuk memotong selang HDPE.

Skema sistem aeroponik yang dibuat kurang lebih seperti gambar berikut:



Nah! Bagaimana sobat hidroponik? Mudah bukan?Yuk kita tanam cabe, minimal untuk konsumsi sendiri dan tidak tergantung cabe di pasaran yang harganya naik turun. Semoga sukses yaaa ....


Demikianlah Artikel Beginilah Cara Membuat Aeroponik Sederhana Untuk Tanaman Cabe

Sekianlah artikel Beginilah Cara Membuat Aeroponik Sederhana Untuk Tanaman Cabe kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beginilah Cara Membuat Aeroponik Sederhana Untuk Tanaman Cabe dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2016/08/membuat-aeroponik-sederhana-untuk.html

0 Response to "Beginilah Cara Membuat Aeroponik Sederhana Untuk Tanaman Cabe"

Posting Komentar