Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Daun Sirih

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Daun Sirih - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Daun Sirih, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman, Artikel Manfaat daun sirih, Artikel paranet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Daun Sirih
link : Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Daun Sirih

Baca juga


Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Daun Sirih



Sirih atau Piper betle L. merupakan tanaman merambat & memanjat yang masuk ke dalam famili piperaceae dan yaitu tanaman asli India.

Sirih mempunyai banyak nama daerah yang antara lain seureuh (Sunda), sedah, suruh (Jawa), sere (Madura), burangir (Mandailing), demban (Toba), cambai (Minangkabau), manuf (Timor), ganjeng (Ujung Pandang), bido, lele (Ternate dan Tidore).


Fungsi Tanaman Sirih:
Daun sirih mengandung minyak atsiri yang mudah menguap berupa chavicol atau chavibetle. Chavicol yang memiliki rumus kimia C6H3OH ini tergolong ke dalam jenis alkohol. Sifat dari minyak tersebut yang wangi menyebabkan daun sirih sering digunakan sebagai obat pereda bau mulut.

Cara Menggunakannya dengan merebus beberapa lembar daun tersebut didalam 2 gelas air. Air tersebut juga dapat digunakan sebagai obat sariawan dan sakit gigi. Sering meminum air rebusan suruh juga dapat menghilangkan bau keringat.

Air rebusan daun sirih yang dicampur dengan gula merah hingga menjadi sirup sangat manjur untuk mengobati batuk dan tuber colosis (TBC). Bila mimisan, sumbatlah hidung Anda dengan daun sirih agar darah yang keluar tidak banyak.

Daun sirih juga dapat berfungsi sebagai obat gatal. Cara penggunaannya adalah daun dilayukan diatas bara api, kemudian dilumuri minyak dan diletakkan pada luka yang gatal. Air rebusan daun sirih yang dicampur tawas juga sangat baik untuk pembersih luka.

Daun sirih baru-baru ini juga diketahui sebagai salah satu bahan baku pembuatan fungisida nabati. Daun sirih yang diekstrak menggunakan pelarut nonpolar seperti alkohol setelah diteliti ternyata mampu menghambat pertumbuhan beberapa jamur penyebab penyakit tanaman.


Demikianlah Artikel Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Daun Sirih

Sekianlah artikel Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Daun Sirih kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Daun Sirih dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2013/06/sirih-si-obat-bau-mulut.html

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Daun Sirih"

Posting Komentar