Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Berikut Macam Pupuk Nitrogen Yang Lainnya

Berikut Macam Pupuk Nitrogen Yang Lainnya - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berikut Macam Pupuk Nitrogen Yang Lainnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hama Tanaman, Artikel pupuk NPK, Artikel tali plastik salaran, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berikut Macam Pupuk Nitrogen Yang Lainnya
link : Berikut Macam Pupuk Nitrogen Yang Lainnya

Baca juga


Berikut Macam Pupuk Nitrogen Yang Lainnya




Selain ditemukan sebagai pupuk ZA dan Urea (prill dan non-prill), pupuk nitrogen juga dapat ditemukan dalam bentuk lain seperti Chilisalpeter, Amoniumsulfatnitrat (ASN), Amonium nitrat, Amonium klorida, dan Kalsium amoniumnitrat. Meskipun demikian, keberadaan pupuk Nitrogen dalam jenis tersebut sangat sulit ditemui dipasaran.



  • Chilisalpeter 

Merupakan pupuk nitrogen yang dihasilkan dari batuan alam yang memiliki kandungan hara N cukup tinggi. Batuan alam yang demikian, hanya dapat ditemui di padang pasir utara Chili, Amerika Selatan. Selain mengandung hara nitrogen yang cukup tinggi, yakni sekitar 16%, Chilisalpeter juga mengandung Boron sekitar 0,04%. Sama seperti pupuk nitrogen jenis lain, pupuk Chilisalpeter juga bersifat higroskopis dan mudah larut dalam air.


  • Amoniumsulfatnitrat (ASN)
Merupakan pupuk yang bentuknya seperti garam yang memiliki ikatan rangkap dari asam amonium sulfat dan asam amonium nitrat. Kadar nitrogen dari pupuk ini adalah sebesar 26%. Pupuk Amoniumsulfatnitrat (ASN) diperdagangkan khusus oleh Rurh-Stickstoff A.G. dari Jerman, Bentuk pupuk yang seperti kristal garam ini sering mengeras, mudah menyerap air dan bersifat sangat higroskopis. Karena bahannya pembuatnya berupa asam, pupuk ini jika diaplikasikan tanah akan menimbulkan reaksi agak masam seperti pupuk ZA.


  • Amonium nitrat
Merupakan pupuk nitrogen yang berupa padatan asam dengan kandungan hara N sekitar 35%. Pupuk ini bersifat higroskopis, mudah dserap akar tanaman, tetapi mudah terbakar jika bercampur dengan bahan organik. Pupuk Amonium Nitrat bereaksi netral pada tanah.


  • Amonium klorida 
Merupakan pupuk nitrogen yang reaksinya bersifat asam dengan kandungan hara nitrogennya sebesar 24%.


  • Kalsium amoniumnitrat
Merupakan pupuk pupuk nitrogen yang reaksinya bersifat netral dengan kandungan hara nitrogennya sebesar 20,5%.


Demikianlah Artikel Berikut Macam Pupuk Nitrogen Yang Lainnya

Sekianlah artikel Berikut Macam Pupuk Nitrogen Yang Lainnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berikut Macam Pupuk Nitrogen Yang Lainnya dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2013/06/pupuk-nitrogen-jenis-lain.html

0 Response to "Berikut Macam Pupuk Nitrogen Yang Lainnya"

Posting Komentar