Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Metode Menata Pada Ruang Laboratorium Kultur Jaringan

Metode Menata Pada Ruang Laboratorium Kultur Jaringan - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Metode Menata Pada Ruang Laboratorium Kultur Jaringan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hama Tanaman, Artikel Kultur Jaringan, Artikel plastik sungkup, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Metode Menata Pada Ruang Laboratorium Kultur Jaringan
link : Metode Menata Pada Ruang Laboratorium Kultur Jaringan

Baca juga


Metode Menata Pada Ruang Laboratorium Kultur Jaringan



Penataan ruangan dalam laboratorium dicocokan dengan langkah-langkah dalam prosedur kultur jaringan dan alat-alat yang diperlukan.

 Pembagian ruangan dalam laboratorium kultur jaringan adalah sebagai berikut :



  • Ruang persiapanRuangan ini digunakan untuk persiapan media, persiapan bahan tanaman, tempat pencucian dan penyimpanan alat-alat gelas.

    Pada ruangan ini terdapat alat-alat seperti: timbangan analitik, kulkas, hot plate magnetic stirer, pH meter, otoklaf, oven, alat-alat gelas standar, lemari alat-alat, lemari bahan, dan lain-lain.


  • Ruang transfer
    Ruangan ini digunakan untuk inokulasi eksplan yang dimulai dari isolasi bagian tanaman, sterilisasi, dan penanaman eksplan pada media. Ruangan ini harus steril bebas dari debu dan hewan kecil. 

    Dalam ruangan ini terdapat peralatan seperti: laminar air flow cabinet, alat-alat diseksi (scalpel, pinset, spatula, guntung, jarum), hand sprayer, bunsen, timbangan kecil, dan lain-lain.


  • Ruang kultur
    Ruangan ini digunakan untuk pertumbuhan kultur. Ruangan ini memerlukan pengaturan faktor-faktor lingkungan seperti: suhu, cahaya, dan kelembaban. 

    Pada ruangan ini terdapat: rak-rak kultur yang bertingkat 3-4 dilengkapi lampu TL, timer untuk mengontrol lama penyinaran, AC, mikroskop, shaker (penggojok), dan lain-lain.




Demikianlah Artikel Metode Menata Pada Ruang Laboratorium Kultur Jaringan

Sekianlah artikel Metode Menata Pada Ruang Laboratorium Kultur Jaringan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Metode Menata Pada Ruang Laboratorium Kultur Jaringan dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2013/06/penataan-ruang-laboratorium-kultur.html

0 Response to "Metode Menata Pada Ruang Laboratorium Kultur Jaringan"

Posting Komentar