Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Berikut Pemeliharaan Dengan Pemangkasan Tanaman Vanili

Berikut Pemeliharaan Dengan Pemangkasan Tanaman Vanili - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berikut Pemeliharaan Dengan Pemangkasan Tanaman Vanili, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Fungisida, Artikel pemangkasan tanaman vanili, Artikel selang plastik PE, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berikut Pemeliharaan Dengan Pemangkasan Tanaman Vanili
link : Berikut Pemeliharaan Dengan Pemangkasan Tanaman Vanili

Baca juga


Berikut Pemeliharaan Dengan Pemangkasan Tanaman Vanili



Pemangkasan adalah salah satu kegiatan pemeliharaan tanaman yang harus dilakukan dalam usaha budidaya vanili yang dilakukan dengan mengurangi ranting-ranting dan cabang tanaman yang tidak produktif.

Pemangkasan dilakukan karena beberapa tujuan yang antara lain:
  1. Untuk merangsang pembentukan cabang dan tunas-tunas baru yang dapat menghasilkan bunga dan buah.
  2. Untuk membuang bagian tanaman yang terserang hama atau penyakit agar serangannya tidak meluas.
  3. Untuk mengoptimalkan laju penyinaran matahari dan menjaga kelembaban kebun.
  4. Untuk mengurangi jumlah bunga dan buah agar fotosintat terpusat untuk pembentukan buah yang diprioritaskan.
  5. Untuk mengoptimalkan aplikasi pestisida.
  6. Selain karena tujuan-tujuan umum tersebut, pemangkasan tanaman vanili juga didasari karena sifat pertumbuhannya yang cenderung tumbuh ke atas dan tidak akan berbunga bila tidak dilakukan pemangkasan.


Pemangkasan dilakukan pada pucuk tanaman dan cabang-cabang lateral yang sudah tidak produktif lagi (sudah pernah berbuah). Pemangkasan tersebut akan berakibat pada terbentuknya tunas-tunas baru yang lebih produktif dalam menghasilkan buah. Pemangkasan sebaiknya dilakukan oada saat musim berbunga, yakni sekitar bulan Agustus hingga Oktober dan dilakukan secara berkala setiap tahunnya. Pemangkasan yang dilakukan pada waktu yang tidak tepat dapat mengakibatkan pertumbuhan tunas-tunas baru menjadi terhambat dan optimalisasi kuantitas panen tidak akan tercapai.


Demikianlah Artikel Berikut Pemeliharaan Dengan Pemangkasan Tanaman Vanili

Sekianlah artikel Berikut Pemeliharaan Dengan Pemangkasan Tanaman Vanili kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berikut Pemeliharaan Dengan Pemangkasan Tanaman Vanili dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2013/06/pemangkasan-tanaman-vanili.html

0 Response to "Berikut Pemeliharaan Dengan Pemangkasan Tanaman Vanili"

Posting Komentar