Hama & Penyakit Tanaman

Memberikan informasi seputar hama tanaman & penyakit tanaman serta cara mengatasinya.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mempersingkat Masa TBM Pada Tanaman Nangka & Cempedak

Mempersingkat Masa TBM Pada Tanaman Nangka & Cempedak - Hallo sahabat Hama & Penyakit Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mempersingkat Masa TBM Pada Tanaman Nangka & Cempedak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hama Tanaman, Artikel holtikultura, Artikel paranet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mempersingkat Masa TBM Pada Tanaman Nangka & Cempedak
link : Mempersingkat Masa TBM Pada Tanaman Nangka & Cempedak

Baca juga


Mempersingkat Masa TBM Pada Tanaman Nangka & Cempedak





Tanaman nangka cempedak umumnya mulai berbunga pada umur 3 sampai 5 tahun setelah tanam, tergantung pada bagaimana teknik budidaya, genetik bibit yang ditanam, iklim, serta ekologi lingkungan pertumbuhan tanaman.


Pembungaan pertama tanaman nangkan merupakan titik awal berubahnya fase tanaman dari belum menghasilkan menjadi menghasilkan. Untuk memperpendek usia TBM sama halnya dengan merangsang tanaman agar cepat berbuah, sedangkan merangsang tanaman agar cepat berbuah berarti sama dengan merangsang tanaman agar cepat berbunga.


Merangsang tanaman nangka dan cempedak agar cepat berbunga dapat dilakukan dengan beberapa metode yang antara lain:
  1. Pelukaan Batang
  2. Pengeboran Batang

Meski berbeda-beda, ketiga metode perangsangan bunga tersebut memiliki prinsip yang sama yakni menghambat pertumbuhan vegetatif tanaman dan mengoptimalkan pertumbuhan generatif tanaman. Untuk lebih jelasnya, pelajari kedua metode tersebut dengan mengklik link-link diatas.



Demikianlah Artikel Mempersingkat Masa TBM Pada Tanaman Nangka & Cempedak

Sekianlah artikel Mempersingkat Masa TBM Pada Tanaman Nangka & Cempedak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mempersingkat Masa TBM Pada Tanaman Nangka & Cempedak dengan alamat link https://hamapenyakittanamankita.blogspot.com/2013/06/memperpendek-masa-tbm-tanaman-nangka.html

0 Response to "Mempersingkat Masa TBM Pada Tanaman Nangka & Cempedak"

Posting Komentar